Tips Singkat Merawat batu Bacan Buli Halmahera

Tips Singkat Merawat batu Bacan Buli - Batu bacan memang banyak varian dan jenisnya, salah satunya yaitu batu bacan buli. Harga batu bacan buli cukup terjangkau dibandingkan dengan batu bacan doko dan palamea. keindahan batu yang eksotis yaitu dengan ciri warna dasar cokelat yang merupakan batuan metamorf yang sangat keras. Ciri yang lainnya dari batu bacan buli yaitu putih pada tepi, dan berawarna teh pada lapisan yang dalam serta warna cokelat pada lapisan paling dalam.

Tips Singkat Merawat batu Bacan Buli Halmahera
Batu Bacan Buli Halmahera
Ada juga batu bacan buli didominasi warna hijau yaitu dikarenakan adanya bercampurnya material sedimen pada batu tersebut. Banyak orang menganggap bahwa batu bacan buli mengandung banyak kapur. Mineral hijau bercampur dengan material sedimen yaitu kapur akan menghasikan warna seperti batu giok. Jarang sekali batu bacan buli ini tanpa kapur, jadi kebanyakan batu bacan buli ini terdapat kandungan kapur didalamnya.

Memang kandungan batu bacan buli ini terdapat kapur, akan tetapi karakteristik dari batu bacan buli ini yaitu tingkat kekerasan yang tinggi. Anda bisa mencobanya dengan menggoreskan kaca maka akan terjadi luka bekas goresan tadi, dan batu bacan buli tidak tergores sama sekali. Tidak kalah dengan batu bacan yang lain, batu bacan buli ini juga mampu menggerakan mouse dan touchscreen pada HP.

Tips Menghilangkan kapur pada batu Bacan Buli:
  • Rendam batu bacan buli dengan menggunakan minyak zaitun kurang lebih 3 hari
  • setelah 3 hari kemudian angkat dan bersihkan permukaannya.
  • setelah itu ganti rendaman dengan menggunakan air dan lakukan selang-seling.
Demikianlah tips singkat cara merawat batu bacan buli agar kandungan kapur hilang dan menjadi lebih berkilau dan mengkristal.
(Baca: Mengenal Batu Bacan Majiko)

Tips Singkat Merawat batu Bacan Buli Halmahera Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok