Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Idocrase Neon Aceh

Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Idocrase Neon Aceh - Batu akik Aceh bermacam-macam jenis seperti batu giok aceh, biosolar aceh, kecubung api aceh dan masih banyak lagi. Salah satunya yang lagi populer yaitu batu idocrase neon aceh, dimana batu tersebut merupakan varian dari batu Idocrase Aceh yang mempunyai ciri-ciri memiliki titik api didalam batu tersebut. Neon inilah yang hanya ditemukan pada jenis varian Idocrase.

Batu Akik Idocrase Neon Aceh
Ciri-ciri batu akik Idocrase Neon Aceh adalah warnanya yang kuning emas dan jernih jika dilihat secara seksama terdapat warna bias hijau dan jika dilihat kasat mata seperti warna minyak zaitun. Proses terbentuknya batu idocrase neon aceh adalah pertama berwarna dasar putih setelah itu dapat berubah warna menjadi kuning keemasan.

Jenis batu Idocrase ada bermacam-macam, yaitu idocrase neon aceh dan idocrase biosolar aceh, kedua batu ini masih satu varian yaitu idocrase akan tetapi  struktur warnanya berbada, jika idocrase neon aceh berwarna kuning keemasan seperti minyak zaitun, sedangkan batu akik idocrase biosolar adalah berwarna cokelat kekuningan persis seperti warna BBM bio solar.

Untuk harga batu idocrase neon aceh sangat bervariasi tergantung kualitasnya, jika kualitas super harganya bisa selangit. Tips merawat batu idocrase neon aceh ini sangat mudah, penyakit yang sering dijumpai oleh batu akik idocrase neon aceh adalah adanya kapur tipis yang menyelimuti batu tersebut. Nah untuk menghilangkan kapur tersebut ada dua metode yang digunakan yang pertama adalah dengan merendam batu kedalam air dan yang kedua adalah dengan melakukan teknik penjemuran seharian penuh selama 7 hari tergantung tingkat tinggi rendahnya kapur yang ada di batu tersebut.

Demikian ulasan Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Idocrase Neon Aceh, semoga informasi ini berguna bagi anda semua.
(Baca Juga: Jenis-Jenis Batu Akik Rafflesia Bengkulu)

Mengenal Lebih Dekat Batu Akik Idocrase Neon Aceh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok