Keistimewaan Batu Solar Padang

Keistimewaan Batu Solar Padang - Di Sumatera Barat tepatnya di daerah padang terdapat jenis batu yang mengandung mikro kristal kuarsa dengan tingkat kehalusan dan kecerahan yang indah. Batu tersebut diberi nama batu akik solar padang. Batu ini memiliki karakteristik dan keindahan yang luar biasa, dengan tekstur kristal yang halus menjadikan batu ini banyak diburu oleh kolektor.

Keistimewaan Batu Solar Padang
Batu Solar Padang
Batu solar padang jika di cek lab maka akan muncul nama ilmiah yaitu smoky Quartz, batu ini berasal dari solok selatan, padang Sumatera barat. Jika dilihat secara seksama, batu solar padang sangat indah jika terkena sinar, dan nampak kilau atau nginden-nya.

Dari segi literatur, batu smoky ini hanya terdapat di Brazil, akan tetapi menurut pengrajin batu solar padang ini mirip sekali dengan batu solar aceh. memang jika diperhatikan hampir sama, akan tetapi solar aceh cenderung bersih dan lebih berkilau dari pada batu solar padang ini.

Keistimewaan solar padang atau smoky quartz asal solok ini memang unik, hal ini tidak dimiliki oleh batu solar aceh maupun smoky dari Brazil. Yaitu keluarnya giwang atau nginden berwarna kuning kemerahan yang membuat para pecinta batu akik mengkoleksi solar padang ini.

Batu solar pada baru beberapa bulan terakhir ini semakin melonjak, harganya pun ikut melambung sesuai dengan kualitas batunya. Untuk ukuran jumbo batu akik solar padang bisa dibanderol dengan harga 1jutaan dan untuk bahan atau bongkahan sendiri batu solar padang bisa dibeli hanya dengan 350ribu per kilonya.

Tertarik dengan batu akik solar padang? silahkan berburu atau anda bisa membelinya di toko online yang bereputasi bagus agar anda tidak kena tipu! Salam Gemstone!

Keistimewaan Batu Solar Padang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok