Tips Merawat Batu Giok Eromoko

Tips Merawat Batu Giok Eromoko - Negeri ini sedang diboombing dengan adanya batu permata atau batu akik, berbagai macam jenis dan corak batu akik ada di Nusantara. Bebagai kalangan masyarakat, baik tua maupun muda, pria dan wanita banyak yang menyukainya. Kota wonogiri adalah merupakan kota yang banyak ditemukan batu akik seperti batu fire opal dan batu giok eromoko. Batu giok eromoko sekarang ini sedang diburu kolektor batu terutama di kota Wonogiri.

Tips Merawat Batu Giok Eromoko
Batu Giok Eromoko
Disetiap pameran batu mulia, batu giok eromoko ini tidak ketinggalan mengikuti kontes. Ciri-ciri batu eromoko yaitu terlihat warna yang berbeda dengan batu giok tiongkok maupun giok tibet, yang jelas warna giok eromoko sangat unik dan siapa yang melihat pasti ingin mengoleksinya.

Batu giok eromoko ini bagus dan berkualitas jika sudah mengkristal, nah untuk itu agar batu giok eromoko ini cepat mengkristal batuh treatment khusus. Berikut ini tips merawat batu giok eromoko agar cepat mengkristal.
  • Teknik pertama yaitu direndam menggunakan air AC
  • Teknik kedua yaitu direndam menggunakan air oksigen
  • Teknik ketiga yaitu direndam menggunakan air hujan
  • Teknik keempat yaitu direndam menggunakan 
  • lakukan teknik tersebut secara berurutan, kemudian jika batu giok ermoko terdapat ada kapur, maka dilanjut dengan teknik penjemuran kurang lebih 1 jam, ulangi langkah-langkah diatas sampai batu giok eromoko anda terlihat sempurna dan indah.
Demikian tadi sekilas mengenai tips cara merawat batu giok eromoko wonogiri, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pecinta batu. Salam Gemstone!
(Baca:Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar)

Tips Merawat Batu Giok Eromoko Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok