Keistimewaan Batu Hanoman Nusakambangan

Keistimewaan Batu Hanoman Nusakambangan - Nusakambangan adalah pulau napi yang tidak jauh dari kota Cilacap Jawa Tengah. Selain sebagai tempat narapidana, pulau nusakambangan juga tidak kalah mengenai jenis batu akik nya. Salah satunya adalah batu akik hanoman dimana keistimewaan batu ini terletak pada bagian permukaannya jika disentuh dengan jari maka akan berubah motifnya.

Keistimewaan Batu Hanoman Nusakambangan
Batu Akik Hanoman Nusakambangan
Batu hanoman ini sangat sulit diperoleh, karena untuk mencari bahan batu akik hanoman ini kita harus mencari di batu-batu karang yang terdapat di daerah nusakambangan. Batu akik hanoman saat ini banyak dicari dan diburi oleh kolektor karena keunikannya tersebut.

Tidak semua jenis batu akik hanoman bergerak dan berubah jika disentuh, jika anda mempunyai batu akik hanoman yang bergerak jika disentuh dengan jari maka ini sangat unik sekali karena ini adalah sebuah kepuasan tersendiri dan menjadi barang langka dan istimewa.

Ikon batu akik di nusakambangan adalah batu akik hanoman, harganya pun sebanding dengan keunikan dan keistemewaan pada batu akik tersebut. Batu akik hanoman yang berkualitas dibanderol dengan harga mencapai 1 jutaan rupiah! Kelebihan batu akik hanoman adalah jika disentuh dengan menggunakan jari, serat pada batu akan mengikut arah usapan, dan jika disenter maka akan terbentuk seperti buah delima dengan warna merah muda dan ada yang bilang seperti sarang tawon.

Ciri-ciri batu akik hanoman adalah berwarna dasar putih dan terdapat totol merah muda atau pink. Jika batu akik hanoman ini di gosok dan dijadikan cincin, maka disini kita akan melihat keindahan dan keunikan batu hanoman dengan motif menyerupai karang atau seperti sarang tawon.

Demikian tadi artikel singkat mengenal dan mengetahui ciri-ciri batu akik hanoman yang berasal dari nusakambangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pecinta batu akik nusantara! Salam Gamestone!

Keistimewaan Batu Hanoman Nusakambangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok