Mengenal Ciri-Ciri Batu Pancawarna Banten

Mengenal Ciri-Ciri Batu Pancawarna Banten - Batu dengan lima warna yang populer dengan sebutan batu pancawarna saat ini banyak dijumpai diberbagai daerah seperti batu pancawarna kebumen dan batu pancawarna garut. Tidak hanya di daerah itu, banten juga terdapat batu pancawarna yang cukup populer. Orang menyebutnya dengan batu pancawarna banten. Warna dan corak nya dengan lima warna sehingga cocok digunakan sebagai aksesoris seperti cincin maupun liontin.

Mengenal Ciri-Ciri Batu Pancawarna Banten
Batu Pancawarna Banten
Batu pancawarna Banten yang sudah dibuat cincin berkisar dari 600ribu sampai puluhan juta rupiah. tergantung tingkat warna dan kualitas motifnya. Sedangkan untuk bahan batu pancawarna banten dijual dengan harga 500ribu sampai 700 ribu per kilo nya.

Batu akik pancawarna banten memiliki karakteristik tersendiri dan berbeda dengan batu pancawarna dari daerah lain. jika anda seorang kolektor, maka tidak salah jika batu akik pancawarna banten ini sedang diburu oleh para pencinta Gemstones! Untuk anda yang ingin berburu batu akik pancawarna banten agar tidak tertipu membelinya, kenali ciri-ciri batu akik pancawarna banten berikut ini:
  • Jika dilihat secara seksama, batu pancawarna banten ini cenderung memiliki serat didalamnya
  • Tidak seperti batu akik lain, batu pancawarna banten ini cenderung mempunyai bobot yang lebih berat
  • Ketika dibakar, batu pancawarna banten tidak berubah warna.
  • Jika digoreskan ke kaca, batu pancawarna banten bisa membuat kaca tergores.
Demikian tadi sedikit tips cara mengenali dan ciri-ciri batu pancawarna banten, semoga artikel ini menambah wawasan bagi kita semua khususnya dalam bidang ilmu perbatuan. Salam Gamstone!
(Baca: Tips Singkat Merawat batu Bacan Buli Halmahera)

Mengenal Ciri-Ciri Batu Pancawarna Banten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok