Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam)

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) - Batu Giok merupakaun batu yang saat ini sedang populer karena keindahannya pada batu tersebut, banyak kolektor sangat gencar mengkoleksi batu giok ini. Batu giok berkualitas bagus terdapat di Aceh, berbagai jenis varian batu giok aceh ada berbagai jenis warna, seperti warna hijau, hitam (black jade), kuning, dan putih. Tapi yang sering kita jumpai batu giok yang berwarna hijau.

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam)
Batu Black jade

Batu giok hitam atau yang sering juga disebut dengan batu black jade dengan ciri-ciri warna batu hitam dan tembus hijau ketika disenter juga banyak digunakan sebagai perhiasan seperti cincin, gelang, dan bahkan liontin.

Batu black jade dengan kualitas super bisa dibanderol harga mencapai ratusan bahkan jutaan, tapi memang batu giok hitam ini tidak sebagus batu giok hijau. Batu black jade bahkan kita sering menjumpai terdapat adanya kapur didalam batuan tersebut, hal ini dapat mengganggu nilai jual dan bahkan kualitasnya menjadi kurang bagus. nah bagaimana cara menghilangkan kandungan kapur yang terdapat pada batu black jade ini. Nah berikut ini tips singkat cara merawat agar kandungan kapur dapat hilang pada batu black jade.

(Baca:Tips Membeli Bahan Bongkahan Batu Akik)

3 Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam)
  • Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) dengan cara teknik direndam menggunakan air AC
  • Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) dengan direndam menggunakan air beroksigen.
  • Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) dengan direndam menggunakan air kelapa muda.
  • anda dapat memilih dari ketiga cara tersebut kemudian dipadukan dengan cara menjemurnya di terik matahari selama kurang lebih 1 jam kemudian direndam lagi. Ulangi langkah diatas. Batu Black Jade akan terlihat hasilnya dalam waktu kurang lebih 90 hari.
Demikian tips singkat cara menghilangkan kapur pada batu giok hitam (black jade). Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Salam Gemstone!

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok