Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut

Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut - Gunung Kencana, Bungbulang, Garut merupakan pusat batu akik pancawarna Darson Garut. Garut merupakan sentral batu akik pancawarna dengan warna dan corak berkualitas, alhasil banyak yang mengkoleksi batu akik garut salah satunya batu akik pancawarna darson. Untuk jenis yang berkualitas bagus harganya bisa mencapai jutaan bahkan ratusan juta rupiah setiap kilo nya.

Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut
Batu Pancawarna Darson Garut

Disebut batu pancawarna darson karena penemu dan pemilik galian tersebut bernama bapak darsono, makanya disebutlah batu pancawarna darson garut. Batu ini memiliki multi colour atau dibilang banyak warna dan bila di senter dapat tembus serta telah mengkristal, warna yang terdapat pada batu pancawarna darson yaitu oranye, biru, hijau, putih, kuning, merah dan masih banyak warna-warna lainnya.

Batu pancawarna garut memiliki ciri khas yaitu warna-warna yang mencolok dan indah, maka dari itu tidak diragukan lagi kualitas batu pancawarna garut. Beberapa orang yang senang mengoleksi berbagai macam jenis batu akik pasti tidak lupa untuk merawatnya, nah berikut ini adalah tips cara merawat batu pancawarna darsno garut yang bisa anda coba lakukan dirumah.

Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut
  • Bahan-bahan yang diperlukan: Kulit, tisu halus dan kulit halus
  • Siapkan batu akik pancawarna garut anda, bersihkan dengan menggunakan tisu sampai halus dan bersih, setelah itu olesi batu dengan menggunakan minyak bayi kemudian jemur kurang lebih selama satu jam, setelah itu angkat dan gosoklah menggunakan kulit sampai mengkilap dan rata.
Demikianlah tips singkat cara merawat batu pancawarna garut yang mungkin bisa anda coba dirumah.  (Baca: Keindahan Batu Lapis Lazuli)

Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok