Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi

Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi - Gunung kerinci terletak di propinsi Jambi, yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia yaitu mencapai 3805 mdpl. Siapa sangkat dibalik ketinggian gunung kerinci tersebut terdapat keindahan batu unik yaitu batu lumut kerinci atau masyarakat di sekitarnya menyebutnya dengan istilah LUKER yaitu singkatan dari lumut kerinci.

Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi
Batu Lumut Kerinci Jambi

Dari ketinggian gunung kerinci inilah terdapat sebongkah batu yang terkenal sampai pelosok Sumatera hingga jawa yaitu batu lumut kerinci jambi. Tak heran jika batu ini banyak diburu oleh para kolektor pecinta batu akik.

Keistimewaan batu lumut kerinci jambi yaitu dengan warna hijau yang menyerupai lumut serta terdapat serat perak pada batu tersebut yang sangat unik dan tidak dijumpai pada batu-batu lain di Indonesia. Bagi anda yang suka mengkoleksi batu akik khususnya batu lumut kerinci jambi, berikut ini tips singkat cara merawat batu lumut kerinci jambi yang bisa anda praktikan dirumah:

 Tips Singkat Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi
  • Siapkan wadah yang terbuat dari kaca transparan
  • masukan batu lumut kerinci jambi kedalam wadah tersebut
  • masukan air beroksigen dan diamkan kurang lebih selama 90 hari
Demikian tips mudah merawat batu lumut kerinci atau sering disebut dengan luker, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para kolektor batu. Salam Gemstone!
(Baca: Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Black Jade (Giok Hitam) )

Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok