Tips Membeli Bahan Batu Bacan Super

Tips Membeli Batu Bacan Super - Batu akik sudah ada pada jaman dulu kala, nenek moyang kita sudah mengenal berbagai macam batu akik, seperti dibuat cincin maupun liontin. Di era sekarang ini batu akik sedang menjadi trend dan barang berharga, berbagai jenis batu yang ada di Indonesia ada yang sudah mendunia seperti batu bacan, batu giok aceh, dan pancawarna garut yang kemarin sebagai icon dan cinderamata Konferensi Asia Afrika.

Tips Membeli Bahan Batu Bacan Super
Bahan Batu Bacan Kualitas Super
Yang akan kita bahas saat ini adalah tips memilih bahan batu bacan. Kita tahu bahwa batu bacan doko berasal dari Desa Doko di kepulauan Kasiruta, nama desa tersebut terkenal karena kualitas batunya. Sebelum membeli bongkahan batu bacan yang bagus, alangkah baiknya anda harus membaca tips dibawah ini:
  1. Langkah pertama adalah sebelum anda memilih bahan batu bacan, alangkah baiknya memilih bahan yang kering (bahan batu bacan tanpa di rendam air) karena dalam memilih bahan batu bacan dengan keadaan kering maka kita tahu struktur batu tersebut sesungguhnya.
  2. Dari soal harga, jangan terpukau dengan batu bacan yang harganya murah, kita tahu bahwa batu bacan dengan kualitas baik harga dengan ukuran satu jempol tangan bisa mencapai jutaan rupiah.
  3. Jika terdapat bongkahan batu bacan, pilihlah batu dengan struktur batu yang paling bagus.
  4. Gunakanlah media senter yang terang agar anda bisa melihat dengan jelas keadaan batu bacan, apakah tidak ada retak, kapur atau padat.
  5. Bahan batu bacan yang bagus adalah berat, karena batu bacan tersebut sudah mengristal dan padat.
  6. Jika dalam beberapa bahan batu bacan terdapat warna hitam dan hijau muda, sebaiknya anda memilih yang berwarna hitam, karena batu bacan yang berwarna hitam itu adalah yang sudah mengkristal.
  7. Jika anda ragu untuk membeli sendiri, ajaklah teman atau saudara yang sudah tahu seluk beluk dari batu bacan.
  8. Jika anda menginginkan untuk membeli batu bacan sendiri, usahakan membeli pada penjual yang mempunyai track record baik. Seperti contoh membeli via internet, anda sebaiknya melihat reputasi penjualnya, jika mendapat reputasi bagus dari pembeli maka anda bisa mencobanya untuk membeli di toko online tersebut.
Demikian tips memilih dan membeli batu bacan super, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari bahan bacan doko dengan kualitas bagus. Salam Gemstone!
(Baca:Tips Merawat Batu Lumut Kerinci Jambi)

Tips Membeli Bahan Batu Bacan Super Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok