Keistimewaan dan Ciri-Ciri Batu Fosfor Asli

Mengenal Ciri-Ciri Batu Fosfor Asli - Batu Fosfor mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu dapat menyerap cahaya matahari maupun cahaya lampu biasa, kemudian dari batu fosfor memantulkan cahaya nya kembali dan jika dilihat dimalam hari batu fosfor nampak menyala. Batu fosfor juga bisa dibuat menjadi batu cincin. Karena keunikannya tersebut banyak kolektor batu akik memburunya. Batu fosfor juga kerap kali digunakan sebagai media untuk membantu para pendaki gunung atau seseorang yang berbetualang di malam hari karena dapat mengeluarkan cahaya.

Keistimewaan dan Ciri-Ciri Batu Fosfor Asli
Batu Fosfor Asli
Perlu kita ketahui bersama nama Fosfor berasal dari bahasa Yunani yaitu “phosphoros” yang mempunyai arti "pembawa terang" karena keistimewaan batu fosfor yaitu dapat menyala ditempat yang gelap. Batu yang pertama kali ditemukan oleh ilmuwan asal Jerman yaitu Brand pada tahun 1669 secara tidak sengaja ketika itu sedang menggali batuan.

Batu fosfor adalah batu yang mempunyai kandungan fosfor tinggi didalamnya, maka dari itu batu fosfor ini dapat menyala dalam tempat yang gelap. Karena sifat batu fosfor ini dapat menyerap cahaya yang masuk kemudian dipantulkannya kembali. Maka dari itu tidak heran jika para kolektor berlomba-lomba memburu batu fosfor untuk menambah koleksinya.

Batu fosfor selain digunakan sebagai aksesoris untuk membuat mata cincin, juga dapat digunakan sebagai bahan pembuat tasbih. Untuk anda yang sedang mencari batu fosfor, berikut ini ciri-ciri batu fosfor yang asli:
  1. Batu fosfor memiliki tingkat kekerasan sekitar 6 skala mohs. maka dari itu batu fosfor mudah pecah dan harus hati-hati ketika sedang membuat batu cincin.
  2. Batu fosfor yang asli dapat mengeluarkan sinar dalam gelap.
  3. Batu fosfor yang asli bila di tempelkan di pipi akan terasa dingin, dan dinginnya lama.
  4. Batu Fosfor yang asli jika di tempelkan ke api rokok tidak akan meleleh seperti plastik.
Demikianlah cara mengetahui ciri-ciri batu fosfor yang asli, mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pecinta batu akik. Salam Gemstone!
(Baca: Mengenal Serta Ciri-Ciri Batu Cyclop Papua)

Keistimewaan dan Ciri-Ciri Batu Fosfor Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok