Keindahan Batu Lapis Lazuli

Batu Lapis Lazuli merupakan jenis varian Corundum yang merupakan salah satu bahan pembuatan masjid Taj Mahal di India. Batu lapislazuli banyak ditemukan di lembah pegunungan terpencil Kokcha, Afghanistan.

Kandungan batu lapis lazuli terdiri dari lazurite, aluminium, sodium dan pyrite yaitu warna emas yang ada di batu lapis lazuli. Batu ini mempunyai tekstur warna biru, hijau dan juga putih, karena mengandung banyak mineral didalamnya. Tingkat kekerasan batu lapis lazuli hanya sekitar 5sampai 5,5 skala mohs maka dari itu batu lapis lazuli sangat sensitif terhadap benturan, seperti benda tajam atau terjatuh karena bisa mengakibatkan lecet atau pecah.

Batu lapis lazuli terdapat beberapa tingkatan, yang pertama adalah kualitas tinggi dengan warna dominan biru tanpa adanya kapur. Batu kualitas rendah yaitu terdapat bintik-bintik kapur dipermukaannya.

Hati-hati bagi para pecinta batu atau kolektor, sekarang ini banyak batu lapis lazuli palsu di pasaran. Anda dapat menilai dari sisi harga, umumnya batu lapis lazuli palsu dijual dengan harga murah dibandingkan dengan batu lapis lazuli asli. Anda juga bisa membandingkan dengan memegang batu tersebut, apabila terasa ringan bisa jadi batu lazuli yang anda pegang palsu.

Keindahan Batu Lapis Lazuli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok