Tips Singkat Merawat Batu Solar Baturaja

Tips Singkat Merawat Batu Solar Baturaja - Batu akik kini semakin beranekaragam dari ujung Sumatera hingga sampai Papua. Kekayaan Indonesia sangat menarik dilihat dari kancah perbatuannya. Tidak hanya pria, wanita juga sekarang ini banyak sekali yang mengkoleksi atau setidaknya dipakai dijari agar kelihatan lebih cantik.

Tips Singkat Merawat Batu Solar Baturaja
Batu Biosolar Baturaja

Para kolektor saat ini sedang berlomba-lomba mengkoleksi batu dari daerah Sumatera, konon batu akik dari daerah Sumatera tergolong bagus dan indah. Salah satunya adalah batu akik solar baturaja yang kini sedang populer dengan warna yang mengkristal kecoklatan seperti solar menambah keunikan pada batu tersebut.

Batu solar baturaja ada yang menganggap bahwa masih sejenis dari batu sunkis, akan tetapi jika ditelusur lebih dalam lagi, batu solar baturaja ditambang dari area yang berbeda dari batu sunkis itu sendiri. Batu Bio solar baturaja mempunyai ciri kas warnanya yang indah dan berkilau sangat disayangkan jika batu tersebut asal-asalan dalam merawatnya, nah agar anda tidak salah dalam merawat batu biosolar baturaja berikut ini adalah tips singkat merawat batu biosolar baturaja yang bisa anda praktekan dirumah:

Tips Singkat Merawat Batu Solar Baturaja
  • Rendamlah batu biosolar kedalam air yang beroksigen selama kurang lebih 1 minggu
  • Setelah 1 minggu, anda bisa menjemurnya bersamaan air rendaman kurang lebih 3 jam lamanya.
  • Setelah itu simpan batu biosolar kedalam ruangan yang sejuk dan tidak panas.
  • Ulangi langkah diatas sampai batu biosolar menjadi berwarna mengkilap dan indah.
Demikian tips singkat cara merawat batu biosolar baturaja, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang hobi mengkoleksi batu.
(Baca:Tips Merawat Batu Akik Pancawarna Darson Garut)

Tips Singkat Merawat Batu Solar Baturaja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok