Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar

Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar - Trend Batu akik dimana-mana, salah satunya adalah di RokanHulu Riau dimana terdapat sentral ditemukannya batu Blue Rokan. Harga batu ini sebelumnya hanya pada kisaran 250ribu per kilo nya, semenjak banyak dicari oleh para kolektor batu blue rokan sekarang ini harganya bisa mencapai 1,5juta per kilonya.

Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar
Batu Blue Rokan

Keistimewaan batu blue rokan terletak pada warnanya yang biru dan jika teknik cara menggosoknya bagus maka akan nampak fenomena cat eye atau mata kucing dimana dalam sebuah batu akik nampak seperti mata kucing jika terkena cahaya.

Batu blue rokan ditemukan di daerah rokan hulu tepatnya di kecamatan rokan IV Koto ini sudah terkenal tentang keindahan batu tersebut. Kabarnya batu blue rokan saat ini sudah di eksport ke mancanegara.

Jika anda mempunyai batu blue rokan dan bingung cara merawatnya, berikut ini sedikit tips cara merawat batu blue rokan yang baik dan benar:
  1. langkah pertama yaitu dengan membersihkan batu blue rokan dengan menggunakan sabun.
  2. Oleskan minyak bayi atau minyak zaitun agar warna biru pada batu blue rokan menjadi lebih berkilau.
  3. Cobalah gosok batu blue rokan dengan menggunakan kulit atau kertas serbuk intan agar pori-pori batu tertutup dan menjadi mengkilap permukaannya.
Demikian tips singkat cara merawat batu blue rokan, anda bisa mencobanya dirumah dengan mempraktikan tips diatas.

Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok