Keistimewaan Batu Solar Rokan

Keistimewaan Batu Solar Rokan - Sungai Singingi Kabupaten Kuantan Singingi merupakan pusat batu akik Solar Rokan, di Riau sendiri banyak sekali jenis batu akik yang bermunculan salah satunya yaitu batu solar rokan yang berasal dari Muara Lembu. Selain batu solar rokan ada juga batu blue rokan dengan keistimewaan berwarna biru dan tembus senter.
(Baca:Tips Merawat Batu Blue Rokan Yang Baik dan Benar)

Keistimewaan Batu Solar Rokan
Batu Solar Rokan
Wilayah Sumatera hampir sebagian kota mempunyai batu akik ciri khas masing-masing, seperti giok aceh, solar aceh, raflesia bengkulu, solar baturaja dan kali ini adalah batu solar rokan. Batu solar rokan merupakan batu asli lokal yang sedang naik daun. Kualitasnya tidak diragukan lagi karena batu ini sudah masuk kedalam pasar nasional.

Batu solar rokan yang berasal dari sungai singingi adalah batu lokal yang sudah mengguncang pasar perbatuan nusantara dan bahkan sudah sampai mancanegara. Harganya pun tidak lah murah, apalagi jika kualitas batu solar rokan ini sudah tinggi bisa mencapai jutaan rupiah!

Batu solar rokan adalah batu dari jenis Chalcedony variannya antara lain yellow singingi, putih singingi dan solar singingi. Semenjak demam batu di Nusantara, bahan atau bongkahan batu solar rokan sangat sulit ditemukan, bahkan penambang batu tersebut hanya bisa mendapatkan bahan mentah jenis solar hingga dibuat lima buah batu cincin saja. Maka dari itulah batu solar rokan menjadi sangat mahal harganya.

Demikian artikel singkat tentang keistimewaan batu akik solar rokan yang berasal dari sungan singingi, semoga ulasan artikel ini dapat menambah pengetahuan tentang perbatuan di Nusantara. Salam Gemstone!

Keistimewaan Batu Solar Rokan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok