Jenis-Jenis Batu Akik Rafflesia Bengkulu

Jenis-Jenis Batu Akik Rafflesia Bengkulu - Pesona dan keindahan batu akik kini sedang melanda masyarakat Indonesia. Beragam jenis batu akik khas Indonesia semakin bermunculan, selain digunakan untuk batu cincin, batu akik juga dapat digunakan sebagai aksesoris wanita seperti bros, liontin dan anting.

Jenis Batu Akik Rafflesia Bengkulu
Menurut berbagai sumber, batu akik ternyata memiliki energi positif yang dapat membantu orang menghilangkan rasa stres dan ketakutan serta kebiasan hidup yang tidak sehat. Selain itu juga dapat membawa kestabilan emosi, berani dan kuat kepada si pemakainya.

Saat ini batu akik kian marak, terlebih lagi setiap daerah di Indonesia memiliki jenis dan kandungan mineral yang berbeda-bedaa hal ini sangat berpengaruh terhadap kualitas dan jenis batu akik di daerah tersebut. Beberapa bentuk model batu akik saat ini bervariasi seperti model lonjong atau cobacon, kotak cutting, diaomond dan masih banyak lagi. Batu akik juga ada yang dapat diwarnai karena batu tersebut memiliki pori-pori yang dapat menyerap warna sehingga kelihatan bagus dan indah.

Seperti didaerah Bengkulu sendiri, jenis batu akik yang terkenal adalah batu raflesia. Batu akik reflesia bengkulu atau dengan nama ilmiah red carnelian chalcedony adalah batu dengan warna yang terang dan cerah seperti merah fanta, orange, coklat kemerahan, dan putih. Air Lakok Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara ialah salah satu daerah yang terkenal sebagai asal batu akik Bengkulu.

Harga batu akik red raflesia fanta saat ini sangat mahal, warna merah seperti fanta dipatok dengan harga jutaan bahkan puluhan juta rupiah. Terlebih lagi saat ini batu akik red raflesia fanta sudah sangat langka.

Demikian tadi ulasan mengenai jenis batu akik raflesia bengkulu, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.
(Baca Juga: Tips Merawat Batu Kecubung Wulung Api)

Jenis-Jenis Batu Akik Rafflesia Bengkulu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok