Tips Merawat Batu Bacan Obi Putih

Tips Merawat Batu Bacan Obi Putih - Akhir-akhir ini batu bacan obi sedang naik daun, batu yang sebagai perburuan kolektor asing ini sudah menjadi buah bibir dikalangan para pecinta batu mulia. Harganya pun fantastis, batu bacan obi yang sebelumnya harganya ratusan ribu, sekarang naik menjadi dua sampai tiga kali lipat!

Tips Merawat Batu Bacan Obi Putih
Batu Bacan Obi Putih
Ciri khas batu bacan obi putih berbeda dengan batu bacan doko maupun bacan palamea. Jenis batu bacan obi ini tidak bisa mengalami perubahan warna sampai kapanpun. Karakter batu yang lebih keras dari saudaranya yaitu doko dan palamea menjadikan batu ini tidak mudah retak.

Tiga hal yang kita ketahui bersama untuk menilai sebuah batu berkualitas tinggi yaitu kita lihat kejernihan atau clarity, keindahan warna yang ada pada batu tersebut serta ukuran batu. Ketiga hal tersebut merupakan acuan dalam hal memilih batu dengan tingkat yang sempurna.

Sering kita bingung cara merawat batu bacan obi putih ini, dan jika salah merawatnya akan berakibat fatal, batu anda akan menjadi rusak atau tergores atau yang lebih parah lagi warna menjadi jelek dan pudar. Berikut ini kami sajikan cara merawat batu bacan obi putih yang bisa anda coba:
  • Jika batu sudah kelihatan kotor, sebaiknya cuci dengan menggunakan sabun sampai bersih
  • Gosok dengan menggunakan serbuk intan agar kemilau pada batu tetap terjaga
  • Olesi dengan menggunakan minyak zaitun atau minyak bayi agar menjaga batu bacan obi putih tetap berkilau.
  • Untuk penyimpanannya, tempatkan pada tempat yang aman dan sejuk, jauhkan dari bahan kimia yang dapat merusak batu.
Demikianlah sedikit tips cara merawat batu bacan obi putih, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mengkoleksi batu bacan obi putih.
(Baca: Mengenal Batu Bacan Majiko)

Tips Merawat Batu Bacan Obi Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok