Tips Merawat Batu Zircon Asli

Tips Merawat Batu Zircon Asli - Batu Zircon, Zircon dalam bahasa Persia yaitu zargun yang berarti warna keemasan, dengan kekerasan mencapai 7,5 skala mohs dengan menempati urutan kelima setelah batu intan. Batu zircon berwarna kuning, cokelat, merah, hijau, biru dan ada yang bening tidak berwarna. batu zircon yang biasa tidak tembus cahaya yang tidak digunakan dalam perhiasan. Batu zircon dapat ditemukan dimana saja karena batu ini sangat umum sekali.

Tips Merawat Batu Zircon Asli
Batu Zircon Asli
Batu Zircon terbesal terdapat di Negara Thailand, Srilanka dan Kamboja, tidak hanya itu batu zircon juga dapat ditemukan dinegara seperti Myanmar, Vietnam, Tanzania, Perancis dan Australia. Tapi penghasil zircon yang terbesar adalah Thailand.

Batu zircon mirip batu berlian dengan karakteristik lebih cemerlang dan berkilau, Kita ketahui bersama bahwa pada tahun 1970 batu zircon digunakan sebagai batu pengganti berlian, sehingga banyak orang menganggap batu zircon adalah batu palsu. Jika anda dirumah mengkoleksi batu jenis Zircon, berikut ini cara merawat batu zircon yang baik:
Jika batu masih dalam bentuk bongkahan, rendam batu dengan air beroksigen kurang lebih 3 bulan, setelah itu bentuk batu sesuai dengan keinginan tapi bentuk model yang bagus untuk batu zircon adalah model cutting diamond atau octagon cutting. Setelah itu gosok dengan menggunakan serbuk intan dan terakhir oles dengan minyak bayi agar warna tetap terjaga dan berkilau.
Demikian tadi ulasan mengenai tips merawat batu Zircon, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita tentang dunia perbatuan. Salam Gemstone!
(Baca: Tips Cara Treatment Batu Fosil Kayu Ulin)

Tips Merawat Batu Zircon Asli Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok