Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan - Batu Red borneo atau juga disebut dengan batu Ruby kalimantan merupakan salah satu batu akik yang sedang populer. Batu Red Borneo banyak ditemukan di Mandi Angin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Dari situlah batu red borneo menyebar sampai pelosok Nusantara bahkan mancanegara.

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan
Batu Red Borneo Kalimantan
Batu Red Borneo mempunyai ciri khas yang unik, pada jenis batu yang sudah tua mempunyai tekstur warna yang hitam, crem di permukaan batu tersebut. Jika kita melihat bongkahan batu red borneo terdapat corak hitam dan merah, akan tetapi yang sering dibuat batu cincin adalah red borneo yang berwarna merah, tapi ada juga yang dikombinasikan dengan warna hitam tergantung selera masing-masing.

Harga batu red borneo jika sudah sempurna dalam arti sudah mengkristal dan warnanya juga merah tanpa kapur bisa dihargai sampai jutaan rupiah. Untuk itu berikut ini akan kami sajikan tips menghilangkan kapur pada batu red borneo kalimantan agar mengkristal dan berkualitas super.
Siapkan wadah berisi air kelapa atau air yang beroksigen tinggi, kemudian masukan batu red borneo kedalamnya, tunggu sampai kurang lebih 1 bulan, lihat hasilnya jika merasa belum sempurna ganti air rendaman kemudian rendam lagi sampai batu red borneo benar-benar hilang kapurnya dan siap untuk dijadikan batu akik maupun liontin
Demikian tadi artikel singkat tentang  Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda pecinta batu red borneo. Salam Gemstone!
(Baca Juga:Tips Merawat Batu Zircon Asli)

Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok