Keindahan Batu Sunkist Baturaja dan Tips Merawatnya

Keindahan Batu Sunkist Baturaja dan Tips Merawatnya - Batu Sunkist berasal dari baturaja, maka dari itu batu ini disebut dengan batu sunkist baturaja. Batu ini sebetulnya tidak asing lagi di baturaja, akan tetapi didaerah lain sedang tren dan banyak sekali peminatnya.

Keindahan Batu Sunkist Baturaja dan Tips Merawatnya
Batu Sunkist Baturaja
Jika dilihat, ciri-ciri batu sunkist baturaja yaitu terletak pada warnanya yaitu sama seperti buah jeruk sunkist dengan kekerasan batu ini mencapai 7 skala mohs. Batu sunkist merupakan batu dari keluarga chalcedony dengan tekstur serat halus dan warna yang indah.

Harga batu sunkist baturaja tergantung dari tingkat dan kualitasnya, nah untuk meningkatkan kualitas batu tersebut, harus dirawat agar batu sunkist baturaja menjadi tampak lebih indah dan bagus. Berikut ini tips cara merawat batu sunkist baturaja yang perlu anda coba dirumah:
  • perawatan rutin batu sunkist baturaja yaitu menjaga kebersihan batu dengan menggunakan media air dan sabun
  • untuk menjaga warna agar tampak lebih cerahm oleskan dengan minyak zaitun.
  • Jika dilihat batu sudah mulai kusam, gosoklah dengan menggunakan kertas intan atau serbuk intan dengan media kulit dan gosok perlahan.
Demikian artikel mengenai tips cara merawat batu sunkist baturaja, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Salam Gemstone!
(Baca:Tips Merawat Batu Pandan Hijau dengan Air Oksigen)

Keindahan Batu Sunkist Baturaja dan Tips Merawatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok