Kenali Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong Garut

Kenali Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong Garut - Batu pancawarna edong dengan kombinasi lima warna merupakan batu dari jenis chalcedony atau juga disebut dengan batu gambar ini harganya tidak murah. Kombinasi warna yang apik menghasilkan gambar yang bagus seperti lukisan abstrak. Batu pancawarna edong garut dengan kualitas jos dihargai sampai puluhan juta rupiah.

Kenali Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong Garut
Batu Pancawarna Edong Garut
Batu dari jenis pancawarna edong ini sudah jarang dan langka. untuk bongkahannya saja dari jenis pancawarna edong sudah tidak ada di pasar bebatuan. Orang bilang batu ini sudah habis di pasar bungbulang. Adapun saat ini yang mirip dengan batu jenis pancawarna edong adalah batu yang berasal dari Caringin, gunung kencana dan ciangel. Daerah kawasan galian Ciangel sekarang ini sudah ditutup dan tidak ada lagi aktivitas penambangan di daerah ini.

Batu pancawarna edong memang tergolong unik, batu pancawarna dengan varian chalcedony yang sudah mengkristal, dan tingkat kekerasannya pun tinggi, dengan corak apik kombinasi warna yang luwes merupakan ciri dari batu pancawarna edong. Sekilas memang mirip lukisan abstrak yang dilukis oleh pelukis-pelukis ternama. Harga batu pancawarna edong tergantung tingkatannya. jika batu tersebut sudah mengandung unsur gambar realistis maka tidak dipungkiri lagi harganya bisa cukup mahal.

Kita lihat di wilayah Caringin pusat dan sentral batu pancawarna garut harga batu bisa mencapai kisaran 50 juta rupiah. Konon batu ini sempat di lelang disalah satu media sosial khusus kolektor dengan bid sebesar 80 juta! waow karya seni alam dengan banderol harga yang cukup membuat geleng-geleng kepala.

Jika anda ingin membeli pancawarna edong garut, agar anda tidak terjebak dan tertipu, berikut ini kami sajikan ciri-ciri batu pancawarna edong garut untuk anda:
  1. Batu pancawarna edong garut asli memiliki serat batu yang alami dan asli
  2. Tempelkan batu ke area pipi anda, jika terasa dingin, berarti batu tersebut bisa dipastikan asli.
  3. Batu pancawarna edong memiliki warna kombinasi yang bagus, kombinasi warna tersebut adalah biru muda, orange, dan hijau muda.
Demikianlah ciri-ciri batu pancawarna edong garut, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari batu pancawarna edong garut dan juga sebagai pengetahuan bagi anda pecinta batu gambar. Salam Gemstone!
(Baca: Mengenal Batu Hijau Garut dan Pancawarna Garut yang Melegenda)

Kenali Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong Garut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok