Batu Kecubung Wulung Hitam Legam Tembus Merah

Batu akik di Indonesia saat ini sedang naik daun, di beberapa daerah mengeluarkan jenis batuan yang berbeda-beda, seperti batu bacan yang saat ini sedang populer dengan harga yang selangit, dan juga berbagai daerah di Indonesia seperti Pacitan yang terkenal dengan batu chalcedony nya, di daerah bengkulu terdapat jenis batu yang diberi nama red raflesia.


Didaerah Kebumen sendiri konon merupakan pusat batuan tertua dengan berbagai macam corak yang indah. Beberapa batu yang terdapat di Kebumen khususnya sungai lukulo yaitu batu ginggang, pancawarna, badarbesi, giok, kecubung wulung, dsb.


Batu kecubung wulung sangat diminati oleh kolektor batu, dengan warna yang hitam legam akan tetapi jika terkena cahaya lampu senter akan mengeluarkan warna merah. batu kecubung wulung di Indonesia ada terdapat di sumatera yaitu bengkulu dan baturaja, dan juga di Sungai Lukulo Kebumen.

Batu kecubung wulung yang ada di Kebumen sangat langka karena kualitas batu yang sangat bagus dan jika di senter sangat merah menyala, alhasil banyak kolektor batu yang sedang berlomba lomba mencari batu kecubung wulung asli dari batuan kebumen.

Saya sendiri mempunyai koleksi batu kecubung wulung yang konon asli dari Kebumen, saya dapatkan dari petani di Karangsambung Kebumen. dengan ciri-ciri batu hitam legam dan tembus warna merah.

Batu Kecubung Wulung Hitam Legam Tembus Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok