Tips Mudah Merawat Batu Klawing Agar Mengkilap

Berbagai jenis batu mulia di Indonesia sangat beragam corak warna. Ditanah jawa sendiri terdiri dari banyak spesies batuan yang tidak kalah dengan batuan di luar negeri, apalagi saat ini demam batu akik mulai menggeliat hebat! Beberapa kolektor berlomba-lomba untuk mengoleksinya. Harganya pun terbilang sangat  beragam dari mulai termurah sampai termahal.

Jika kita lihat dari sisi corak dan warna yang indah, batu klawing adalah salah satunya. berbagai macam warna terdapat pada batu klawing seperti warna merah, hijau, kuning dan beberapa warna lain dengan motif yang unik. Batu klawing sendiri terdiri dari batu klawing nogosui, atau batu blood stone dengan corak dua warna dengan warna dasar hijau dan terdapat totol merah. Batu klawing ini disenangi para pemburu batu karena motif coraknya yang unik, karena batu klawing ini tidak tembus jika disenter, maka kelebihannya ada pada corak dan warnanya.

Jika anda mempunyai koleksi batu klawing, berikut adalah tips mudah cara merawat batu akik klawing agar lebih mengkilap, bersih dan warna lebih cerah.
  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sebuah wadah atau tempat untuk menaruh air mineral yang nantinya untuk bahan batu klawing anda.
  • langkah kedua bersihkan bahan batu klawing dengan menggunakan air bersih dan jika masih ada sisa kotoran yang menempel pada batu, sikat perlahan setelah itu rendam bahan batu klawing kedalam tempat yang sudah disediakan pada langkah pertama, jika sudah jemur di terik matahari sehari dan jika sudah rendam selama 2 minggu.
  • jika sudah melakukan langkah pertama dan kedua, silahkan anda bentuk sesuai selera batu klawing anda, bisa dibentuk menjadi batu akik maupun liontin yang cantik. Salam Gemstone!

Tips Mudah Merawat Batu Klawing Agar Mengkilap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok