Penemuan Batu Pirus Polewali Mandar

Penemuan Batu Pirus Polewali Mandar - Wilayah Nusantara banyak dan beranekaragam batu permata maupun batu akik. Saat ini batu akik yang berkualitas tinggi bermunculan, jenisnya bermacam-macam dan berbagai namapun kebanyakan sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya itu kepopuleran di tingkat Internasional juga sudah bergema dan berkembang begitu pesat.

Penemuan Batu Pirus Polewali Mandar
Ilustrasi: Batu Pirus Polewali Mandar

Demam batu akik menjadikan para pengusaha bisnis dibidang perbatuan juga merasakan dampaknya, sektor perdagangan batu akik di Indonesia sudah bertebaran, banyak pedagang batu akik baru bermunculan, ini merupakan salah satu pendongkrak ekonomi masyarakat Indonesia saat ini.

Salah satunya yaitu di Desa Tenggeleng Kecamatan Luyo kabupaten Polewali Mandar, di sebuah desa kecil sekarang ini mulai marak dan dikunjungi kolektor batu mulia. Kabar cepat beredar dengan cepat yaitu kabarnya daerah tersebut memiliki kekayaan alam dalam wujud batu yang berkualitas tinggi dan memiliki harga yang cukup mahal.

Daerah Polewali Mandar tepatnya di desa Tenggeleng tidak kalah dengan daerah-daerah lain yang merupakan sumber batu akik. Daerah ini merupakan penghasil bau akik seperti batu badar lumut, batu sulaiman, batu pirus dan batu teratai bisa anda dapatkan disini dalam bentuk masih bongkahan. Tapi yang lebih menariknya lagi, batu yang sedang diburu oleh kolektor di daerah tersebut adalah batu jenis pirus Polewali Mandar. Dari berbagai sumber di internet, Desa Tenggelang merupakan daerah penghasil batu mulia berkualitas tinggi.
(Baca:Indahnya Batu Fire Opal Sampai Penjuru Dunia)

Penemuan Batu Pirus Polewali Mandar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok