Indahnya Batu Fire Opal Sampai Penjuru Dunia

Indahnya Batu Fire Opal Sampai Penjuru Dunia - Batu akik sekarang ini sedang menjadi trend dan pusat bisnis, bisnis batu akik sekarang semakin banyak orang yang menekuninya, selain sebagai koleksi adapun yang dijadikan bisnis untuk dijual. Pecinta batu akik tidak hanya pria, wanita pun sekarang ini senang mengkoleksi batu akik. dari kalangan muda sampai tua banyak yang menyukainya.

Indahnya Batu Fire Opal Sampai Penjuru Dunia
Batu Fire Opal
Tidak hanya di Indonesia, batu akik sekarang juga dinikmati sampai mancanegara, salah satu batu yang laris di mancanegara yaitu Batu Fire Opal dan chalcedon dari Pacitan. Batu akik di Indonesia mempunyai keunikan-keunikan tersendiri, salah satu nya adalah batu fire opal dengan model clarity cutting-nya. Tapi tetap saja masih kalah kalau soal harga dengan batu bacan.
Bahan Bongkahan batu Fire Opal Wonogiri
Bongkahan Batu Fire Opal Wonogiri

Batu Fire Opal itu sendiri bagus jika di gosok dengan model cutting, bahkan batu shapire asal Afrika bisa ditandinginya. Batu Fire Opal atau yang juga disebut batu barjad api sama dengan batu asal Meksiko dan Tanzania, bahkan tidak tanggung-tanggung negara tersebut pernah mengklaim bahwa Batu Fire Opal hanya ada di negaranya.

Saat ini Batu Fire Opal sedang menjadi trend di pasar luar negeri, seperti di Thailand, Singapura dan Taiwan. Jenis batu yang di Eksport pun beragam yaitu batu yang sudah di gosok mapun yang masih dalam bentuk bongkahan tergantung permintaan konsumen.

Salah satu penghasil Batu Fire Opal adalah Kota Wonogiri, batu ini bisa ditemukan di sungai maupun di pegunungan. Selain Wonogiri Batu Fire Opal juga dapat di temukan di Pacitan Jawa Timur.

Demikian pengetahuan mengenai Batu Fire Opal yang sedang menjadi trend di pangsa pasar luarnegeri. Semoga artikel ini menjadikan pengetahuan anda menjadi bertambah mengenai batu akik.
(Baca: Tips Membeli Bahan Batu Bacan Super)

Indahnya Batu Fire Opal Sampai Penjuru Dunia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok