Keistimewaan Batu Mata Kucing Yang Langka

Keistimewaan Batu Mata Kucing Yang Langka - Batu mata kucing atau juga disebut cat eye merupakan peringkat tiga dibawah batu emerald atau zamrud dan berlian, akan tetapi jika kita lihat dari segi pasar penjualan batu Internasional, batu mata kucing masuk dari daftar ranking pertama yang terlaris.

Keistimewaan Batu Mata Kucing Yang Langka
Batu Permata Mata Kucing (Cat's Eye)
Ciri-ciri batu mata kucing adalah memiliki garis ditengah jika model gosokan cobacon indah jika terkena sinar akan berkilau di bagian tengah seperti mata kucing jika terkena sinar dimalam hari. Batu cat eye mempunyai 11 varian warna yang berbeda, maka dari itu banyak orang yang menyukai batu jenis mata kucing untuk dijadikan mata cincin.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa salah satu keunikan dari batu mata kucing itu sendiri adalah jika dalam gelam dan terkena sinar maka akan timbul garis tengah menyerupai mata kucing yang terkena sinar pada malam hari. Batu mata kucing sekarang ini sangat langka, maka dari itu banyak batu mata kucing yang palsu atau sintetis beredar dipasaran.

Batu mata kucing / cat eye mempunyai nama ilmiah yaitu Chrysoberyl cat eye merupakan batu yang amat keras dengan tingkat kekerasan mencapai 8 skala mohs dengan varian warna kuning lemon, kuning madu, dan kuning kehijauan sehingga ke warna hijau dan hijau coklat.

Tips merawat batu mata kucing sangatlah mudah, hanya dengan menggosok perlahan dengan menggunakan kertas intan secara teratur serta mengoleskan dengan menggunakan minyak zaitun agar warna dan kilaunya tetap terjaga.

Keunikan menjadi indah manakala batu mata kucing sudah dijadikan batu cincin yang cantik alhasil kolektor akan berlomba-lomba ingin mengkoleksi batu cat eye ini. Harga batu mata kucing asli mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah karena sangat langkanya batu ini menjadi buruan para kolektor pecinta batu akik.

Demikian artikel singkat tentang Keistimewaan Batu Mata Kucing Yang Langka. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan mengenai ilmu batu permata. Salam Gemstone!
(Baca: Tingkatan Batu Nephrite Jade dan Tips Merawatnya)

Keistimewaan Batu Mata Kucing Yang Langka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok