Batu Red Baron Sang Jawara di Pacitan

Batu Red Baron Sang Jawara di Pacitan - Legenda batu red baron yang berarti bangsawan merah merupakan batu dengan tingkat kekerasan 7 - 7,9 skala Mohs. Batu red baron dengan ciri khas berwarna merah dan mengkilap sesuai dengan namanya yaitu red baron atau juga disebut dengan bangsawan merah. Kono batu ini dahulu kala sering dipakai oleh para bangsawan jaman dahulu.

Batu Red Baron Sang Jawara di Pacitan
Batu Red Baron Pacitan
Batu red baron merupakan jenis batu chalcedony dengan tekstur yang sudah mengkristal halus dan lembut. Batu red baron tembus cahaya karena mengandung unsur kristal alami, Red baron tidak hanya berwarna merah, red baron kuning atau orange juga ada, akan tetapi red baron merah saat ini sudah langka, jikapun ada pasti harganya cukup mahal.

Dikancah pameran batu mulia tepatnya di Jakarta Selatan Batu red baron telah berhasil menjadi juara kontes. Alhasil dari kontes tersebut di lelang dan terjual dengan harga yang fantastis yaitu 150 juta!

Selain batu red baron, ada beberapa batu lagi yang sedang diburu oleh kolektor yaitu batu snow white dan golden supreme. Batu tersebut memang indah dan cantik jika dijadikan batu cincin maupun liontin.

Demikian tadi info mengenai batu red baron sang jawara dari pacitan, semoga artikel ini menambah wawasan bagi kita sekalin pecinta batu mulia. Salam Gemstone!
(Baca: Kenali Ciri-Ciri Batu Pancawarna Edong Garut)

Batu Red Baron Sang Jawara di Pacitan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok