Batu Chalcedony King Obi Asal Maluku Utara

Akhir-akhir ini batu permata atau dikenal dengan sebutan gemstone sedang naik daun dan di incar oleh sebagian masyarkat dari berbagai kalangan bawah maupun pejabat. Memang jika kita lihat, kekayaan alam di Indonesia sungguh luar biasa, dari sungai-sungai dan daratan mengandung batuan mineral dari berbagai jenis batuan yang indah.


Salah satu jenis batu yang sedang trend adalah batu bacan (chysocolla)  dengan jenis Palamea dan Doko dengan bandrol cukup tinggi. Batu jenis bacan berasal dari Maluku Utara yang ternyata disana menyimpan batuan yang terkenal di Dunia.

Selain batu bacan palamea dan bacan doko, ada jenis batu lain yang saat ini sedang menjadi incaran para kolektor yaitu batu dari pulau Obi Kabupaten  Halmahera Selatan yaitu batu jenis chalcedony yang mempunyai warna berbeda-beda seperti merah bata, kuning, orange, putih, kelabu serta hitam atau kombinasi gabungan dari warna-warni tadi dengan kandungan kristal yang sangat tinggi.

Konon penemuan batu obi ini bermula dari mimpi dan kejadian unik, penemu batu obi ini bernama Asmar H Daud yang sangat terkenal dengan brand King Obi-nya. Batu King Obi milik Asmar ini dengan berat 13,5kg masih berbentuk bongkahan menyerupai tengkorak.

Batu itu sendiri, urai Asmar, sempat disimpan selama kurang lebih empat tahun di kamar Antar dan hanya diperlihatkan pada orang-orang tertentu yang datang ke rumahnya. “Pertama kali ditemukan pada 2010. Tiga bulan setelah ditemukan, lalu munculnya batu-batu permata Obi hingga saat ini. Makanya nilai historis dari batu ini sangat tinggi dan tidak akan pernah saya jual pada siapapun dengan nilai berapapun,” kata Asmar.
[sumber: okezone]

Batu Chalcedony King Obi Asal Maluku Utara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok