Batu Zamrud Hijau, Indah dan Mempesona

Batu Zamrud Hijau, Indah dan Mempesona - Pesona batu zamrud atau dengan nama ilmiah emerald sangatlah eksotis, dilihat dari warna hijau nya yang indah transparan menjadikan batu zamrud ini banyak digunakan sebagai batu permata atau liontin. Sampai saat ini batu zamrud sudah menjadi tren sejak lama sebelum booming batu akik mencuat. Batu zamrud tidak terlalu keras akan tetapi jika dijadikan mata cincin sangatlah indah dipandang dengan model cutting yang elegant. Selain itu, banyak cerita berkembang bahwa batu zamrud ini merupakan batu yang dipakai atau dikoleksi oleh para bangsawan, raja maupun pejabat yang merupakan simbol dari kekuasaan. Sementara itu batu zamrud atau emerald juga dipercaya dapat mengusir roh jahat dan akan membawa keberuntungan kepada si pemakainya.

Batu Zamrud Hijau, Indah dan Mempesona
Batu Zamrud (Emerald)
Batu zamrud/emerald menurut mitos merupakan batu untuk terapi penyembuhan dimana zaman dahulu kala di daratan Persia batu hijau zamrud memiliki tuah yaitu "siapa yang memiliki batu ini akan menikmati perlindungan dari Tuhan". Selain itu batu emerald juga dapat mempengaruhi dan menguatkan ingatan si pemilikinya, serta mempercepat daya ingat dan kreativitasnya.

banyak varian warna dari batu zamrud di Dunia, yaitu hijau segar, hijau kekuningan, hijau kebiruan yang semua mempunyai ciri khas yaitu berupa retakan atau serat didalam batu tersebut. Tingkat kekerasan batu zamrud mencapai 7,5 skala mohs yang berarti dibawah batu ruby corondum. Sekarang ini banyak macam batu permata atau batu akik yang berwarna hijau, namun batu zamrud tetap menjadi rajanya batu permata.

Manfaat batu zamrud konon bermacam-macam khasiatnya, yaitu warna hijau yang mempesona memberikan suasana sejuk menjaga kesehatan rohani dan jasmani serta sebagai penyembuh pencegah serangan ayan atau epilepsi dan menurunkan gejala desentri.

Demikian informasi mengenai batu zamrud hijau, indah dan mempeson. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Salam Gemstone!
(Baca:Tips Menghilangkan Kapur Pada Batu Red Borneo kalimantan)

Batu Zamrud Hijau, Indah dan Mempesona Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ok